camar tak kan pulang untuk menghibur mu...

bismillah

Wednesday, January 2, 2013

Jawaban kepada persoalan....




KENAPA AKU DIUJI ?!
Surat Al-Ankabut Ayat : 2-3,
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka akan dibiarkan (saja)
hanya dengan mengatakan :
"Kami telah
beriman", sedang mereka tidak diuji lagi ?! Dan sesungguhnya,
Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka
sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia pasti mengetahui orang-orang yang
dusta.”

KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG AKU IDAM- IDAMKAN ?!
Surah Al-Baqarah ayat : 216,
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu
tidak mengetahui.”

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?!
Surah Al-Baqarah ayat : 286,
“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai
dengan kesanggupannya.”

BAGAIMANA MENGHILANGKAN RASA KEKECEWAAN ?!
Surah Al-Imran ayat : 139,
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati,
Padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”

SUNGGUH, AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI...!!!!!
Surah Yusuf ayat : 87,
“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah.
Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan orang-orang yang
kafir.” 

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPI
PERSOALAN HIDUP ?!

Surah Ali-Imran ayat : 200,
“Wahai orang-
orang yang beriman, Bersabarlah kamu dan kuatkanlah Kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan
Bertaqwalah kepada Allah supaya kamu
Beruntung.”

APA JAWABANNYA ?!
Surah Al-Baqarah ayat : 45-46,
”Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk, (yaitu) mereka yang
yakin, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.”

SIAPA YANG MENOLONG DAN MELINDUNGIKU ?!
Surah Ali-Imran ayat : 173,
“Cukuplah Allah
(menjadi penolong) bagi kami dan Dia
sebaik-baik pelindung.”

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?!
Surah At-Taubah ayat : 129,
“Cukuplah Allah
bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku Bertawakkal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy (singgasana) yang agung.”



yg baik dr Allah, yg buruk dr hamba jua

2 dah luah kan rasa:

Rashid said...

as salam
a'ahh kita kadang tu terlalu banyak mengeluh bila menghadapi masalah dan ujian. Sedangkan ujian tu tanda kita disayangiNya. Makin banyak ujian makin kita disayangiNya ..

Rashid Terimakasih daun keladi,lain kali berkongsi kasih lagi » Jawaban kepada persoalan....

azahrohaizah said...

Wsalam cikgu...
wah dah naik pangkat ye, kalau dulu Kapten nanti nak panggil apa ye?

saya pun naik pangkat juga, dulu mama sekarang Wanma..hehehehe

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

sila lah tinggalkan jejak...
agar saya tahu anda ada singgah
saya sangat menghargai nya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...